Rektor Universitas Jenderal A. Yani Buka LDKK Mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Buka LDKK Mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Universitas Jenderal A. Yani melaksanakan kegiatan LDKK (Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan) bagi mahasiswa baru angkatan 2021. Upacara pembukaan LDKK dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed.

Selaku inspektur upacara, Rektor menyampaikan sebagai universitas dibawah naungan TNI AD menginginkan nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam lingkungan TNI AD menjadi pedoman untuk para mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani. Terdapat tiga nilai pada TNI AD yaitu kedisiplinan, loyalitas, dan kesopanan yang diharap menjadi teladan oleh mahasiswa.

Alasan diadakannya kegiatan LDKK menurut Rektor, “Pertama sebagai pembeda dengan universitas yang lain, kami sebagai universitas yang berada dibawah naungan lingkungan TNI AD harus mempunyai ciri khas bahwa para mahasiswa kita disiplin, loyalitas, dan santun sebagaimana TNI AD. Kedua yaitu ingin menghidupkan kegiatan LDKK karena sempat ditiadakan. Ketiga yaitu untuk memberi semangat juang bagi para mahasiswa kita untuk menghadapi berbagai pelajaran selama berkuliah di Universitas Jenderal Achmad Yani.”

Pada kesempatan ini juga, Plt. Walikota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana hadir dalam pembukaan LDKK mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani. Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan LDKK ini.

“Saya sebagai Pemerintah Kota Cimahi sangat mendukung dan mengapresiasi mudah-mudahan menjadi mahasiswa calon penerus bangsa ini. Saya yakin dengan pelatihan dasar ini kedisiplinan dan kepemimpinan sudah dimiliki para mahasiswa baru Universitas Jenderal Achmad Yani,” ujarnya.

Selepas Upacara Pembukaan LDKK, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah umum Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Pada kuliah umum ini, beliau menyampaikan tentang kepemimpinan kreatif bisosiasif dalam menghadapi tantangan perkembangan global.

Pembukaan LDKK ini dihadiri juga oleh jajaran pimpinan Yayasan Kartika Eka Paksi, perwakilan dari Kodiklat TNI AD, Danpussen Armed Kodiklatad dan Danpusdik Armed Pussenarmed Kodiklatad beserta jajaran, para Kepala Pusat, para Kepala Biro, para Dekan, dan para Wakil Dekan di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani.

Kegiatan LDKK ini dilaksanakan oleh kurang lebih 3.000 mahasiswa yang berasal dari setiap fakultas di Universitas Jenderal A. Yani. Pelaksanaannya akan dilaksanakan setiap akhir pekan dimulai dari tanggal 7 Januari 2022 hingga akhir bulan Januari 2022.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro – 2019)

Editor: M. Ismail

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *