Danpusdik Armed Tutup LDKK Gel. 1 Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani

Danpusdik Armed Tutup LDKK Gel. 1 Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani

(Universitas Jenderal A. Yani) – Danpusdik Armed Pussen Armed Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.IP., S.Sos., resmi menutup kegiatan LDKK Mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani. Kegiatan ini dilakukan dengan upacara penutupan di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdik Armed pada hari Minggu (9/1) pagi dan Danpusdik Armed bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Danpusdik Armed selaku inspektur upacara berpesan segala hal yang diperoleh dalam kegiatan LDKK dapat diimplementasikan oleh para mahasiswa.

“Saya meminta kepada seluruh adik-adik saya, apa yang sudah didapatkan dan rasakan selama merasakan pelatihan dasar kedisplinan dan kepemimpinan ini, harus diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Karena tidak ada pemimpin yang dilahirkan, yang ada pemimpin yang disiapkan. Yang menyiapkannya adalah diri kita sendiri bahwa kita harus menjadi pemimpin dimasanya.” ujarnya.

Beliau juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap mahasiswa yang sudah mengikuti LDKK dan juga terhadap para pembina yang sudah membimbing para mahasiswa. Dilanjut menurut beliau diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, visioner, dan mengatasi tantangan dengan baik.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada 5 mahasiswa terbaik dari setiap kompi. Kelima mahasiswa tersebut yaitu Faqih Rabbani (FISIP/Hubungan Internasional), Muhamad Fahri Hafidzudin (FISIP/Ilmu Pemerintahan), Thessa Dirgantari (FISIP/Ilmu Hukum), Dimas Kurnia Abdillah (FISIP/Hubungan Internasional), Ellyza Martina Tomasoa (FISIP/Hubungan Internasional).

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama lalu para mahasiswa diarahkan ke lapangan PBB untuk menerima arahan lebih lanjut. Pada kesempatan ini juga, hadir dari pihak Universitas Jenderal A. Yani antara lain Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro Pelayanan Akademik, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Kepala Bagian Pengembangan Karir, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran (FK), Wakil Dekan III Fakultas Farmasi, dan Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal A.Yani.

LDKK gelombang pertama ini diikuti oleh 603 mahasiswa. Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran, terdiri dari Program Studi Kedokteran Umum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, terdiri dari Program Studi Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, dan Ilmu Hukum.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro – 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *