Universitas Jenderal Achmad Yani Tingkatkan Kerjasama dengan Kolaborasi Bersama LABZIAD PUSZIAD

Universitas Jenderal Achmad Yani Tingkatkan Kerjasama dengan Kolaborasi Bersama LABZIAD PUSZIAD

(Univ. Jenderal Achmad Yani) – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., didampingi oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Brigjen TNI (Purn.) Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP., M.Si., Wakil Rektor I, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani, Dr. Anceu Murniati, S.Si., M.Si., beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Laboratorium Zeni TNI AD Bogor pada Kamis (13/01). Kedatangan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani beserta jajarannya ini disambut oleh Kepala LABZI PUSZIAD, Kolonel CZI Surya Supratman, S.T. beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kolonel Surya selaku Kepala LABZI PUSZIAD, menyampaikan bahwa kerjasama ini menjadi roket pendorong bagi LABZI. Dengan adanya kerjasama ini pula, diharap dapat memunculkan sesuatu yang dapat membesarkan LABZI seperti keinginan pada tahun 2021 untuk meningkatkan akreditasi air.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. menyampaikan sambutannya terkait alasan Universitas Jenderal Achmad Yani meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansti, salah satunya LABZI antara lain, perintah yayasan bahwa Universitas Jenderal Achmad Yani dan instansi militer harus berkolaborasi, kepemilikan Universitas Jenderal Achmad Yani oleh TNI AD dapat memberikan dampak besar terhadap TNI AD, banyaknya penelitian yang tidak terpikirkan dapat dilaksanakan. “Kerjasama ini pula harus bisa bermanfaat terkhusus bagi Lab. Zeni, terutama bagi yang belum memiliki gelar akademik akan difasilitasi,” ujar Rektor Hikmahanto.

Kegiatan kunjungan ini pun dilanjutkan dengan penampilan company profile,  dimana pihak Fakultas Sains dan Informatika khususnya Program Studi Kimia memaparkan bentuk kerjasama seperti sharing knowledge dan kerja praktek dimana melibatkan pihak Labzi Pusziad sebagai pembimbing Kuliah Praktek ataupun Tugas Akhir.

Visitasi laboratorium dilakukan oleh rombongan yang dipimpin langsung oleh KaLabzi untuk melihat dan menunjukkan kelengkapan alat yang dimiliki oleh Labzi yang dapat dimanfaatkan kedepannnya dalam implementasi kerjasama. Laboratorium yang dikunjungi antara lain Laboratorium Kimia, Laboratorium Konstruksi dan Laboratoriium Biologi.

 

Penulis : Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi 2019)

Editor: Akhirul Kahfi Syam

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *