Fakultas Farmasi Bersama Dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan LDKK Gelombang III

Fakultas Farmasi Bersama Dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan LDKK Gelombang III

(Universitas Jenderal A. Yani) – Sebanyak 575 mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani yang berasal dari Fakultas Farmasi (FFA) dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) melaksanakan LDKK Gelombang III pada hari Jumat (21/1). Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan LDKK dan dilaksanakan di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdik Armed, Cimahi.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan beberapa amanatnya. Setelah upacara selesai, Rektor beserta para pimpinan yang hadir berkesempatan untuk berbincang dengan mahasiswa yang berada di tengah barisan sebelum para mahasiswa melaksanakan kegiatan berikutnya.

Memasuki kegiatan kedua, merupakan kuliah umum yang disampaikan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jawa Barat khususnya Kota Cimahi. Pemateri dalam kuliah umum ini adalah Bapak Bagus Rampa dari Bagian Pencegahan BNN Provinsi Jawa Barat dan judul yang disampaikan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Dalam paparan yang disampaikan, Bagus menghimbau agar para mahasiswa menjauhkan diri dari pengaruh narkotika. “Saya hanya pesan satu, jaga, jaga, jaga, untuk terhindar dari narkotika. Itu dari sisi kami,” ujarnya.

Bagus juga menambahkan, kita harus menjaga nama baik diri sendiri, nama orangtua, bangsa, negara, agama dan lain-lain serta menjaga nasionalisme. Selain itu, beliau berpesan bahwa kita juga harus menjaga rasa kebangsaan bahwa kita satu tanah air, satu bangsa, dan satu Bahasa Indonesia. Terakhir, “Tetap tanamkan jiwa kebangsaan dan jiwa Merah Putih di dadamu,” pungkas Bagus.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *