Peran Ilmu Teknik Elektro di Dunia Kerja dan Industri

Peran Ilmu Teknik Elektro di Dunia Kerja dan Industri

(Universitas Jenderal A. Yani) – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) dan Dosen dilingkup Jurusan Teknik Elektro Universitas Jenderal A. Yani menyelenggarakan webinar dengan judul Peran Ilmu Teknik Elektro di Dunia Kerja dan Industri pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 menggunakan platform Zoom Meeting. Webinar ini mengundang Hajiar Yuliana S. T, M. T selaku dosen Teknik Elektro sebagai moderator dan narasumber dari alumni Teknik Elektro Universitas Jenderal A. Yani antara lain Irfan Sofi Maulana, Raka Satya Pratama, Ragil Handito.

Kegiatan webinar dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan sambutan dari Ketua HME Mahendra Alvan Rosandy. Menurutnya webinar ini bermanfaat khususnya angkatan 19 untuk lebih mengenal dan sebagai gambaran untuk setiap peminatan atau penjurusan yang terdapat pada teknik elektro. Dan juga sambutan dari Ketua Program Studi Elektro, Een Taryana S.T., M.T. Dalam sambutannya beliau mengharapkan para mahasiswa meningkatkan kompetensi untuk memasuki dunia kerja.

Masuk ke acara inti dengan sesi sharing dari setiap narasumber. Irfan Sofi Maulana untuk pembahasan peminatan TTL (Teknik Tenaga Listrik), Raka Satya Pratama untuk pembahasan peminatan TTI (Teknik Telekomunikasi), dan Ragil Handito untuk pembahasan peminatan TKI (Teknik Kendali dan Instrumentasi). Setiap narasumber menjelaskan prospek kerja, bekal ilmu yang harus dikuasai, dan yang akan dipelajari disetiap peminatan.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian doorprize kepada 3 peserta yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah diberikan.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro – 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *