Webinar Admisi Series Vol. 1 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema: A New Way Life Better With HI BOGI

Webinar Admisi Series Vol. 1 Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema: A New Way Life Better With HI BOGI

(Universitas Jenderal A. Yani) – Universitas Jenderal Achmad Yani melalui Bagian Admisi kembali mengadakan webinar pada Sabtu (22/01) melalui platform Zoom Meeting.serta Live Streaming Youtube. Webinar kali ini membahas tentang A New Way Life Better With HI BOGI dengan narasumber drg. Rina Putri Noer Fadilah, M.KM., selaku Lecture, Researcher, Founder HI BOGI.

Dalam laporannya, Kepala Sistem dan Informasi, Humas, dan Admisi (Kapus Sishumad), Sigit Anggoro, S.T., M.T. menyampaikan bahwa webinar yang sering dilakukan ini bertujuan untuk menginformasikan kebaikan-kebaikan juga kemajuan yang ada di Universitas Jenderal Achmad Yani. Seperti halnya yang telah diinformasikan melalui tayangan video, Universitas Jenderal Achmad Yani telah melakukan transformasi menjadi ‘The New U’. Selain itu, karena Universitas Jenderal Achmad Yani berada di bawah naungan TNI AD, kemajuan itu akan diwarnai sehingga menjadi ‘Smart Military University’. Dengan tema yang diusung kali ini, melalui aplikasi HI BOGI (Halo Indonesia Bersama Dokter Gigi) merupakan suatu perkembangan di era 5.0 dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Masuk ke bagian inti acara, yaitu pemaparan materi oleh drg. Rina Putri Noer Fadilah, M.KM. mengenai A New Way Life Better With HI BOGI. Lahirnya aplikasi HI BOGI ini didasari oleh dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 selama kurang lebih 2 tahun. Di era pandemi, dunia kedokteran gigi ini sangat beresiko. Namun, di era ini pula perkembangan teknologi sangatlah pesat. Oleh karena itu, kedokteran gigi mengenalkan perkembangan teknologi digital 4.0 atau dalam dunia kedokteran gigi dikenal dengan istilah ‘Teledentistry’ untuk membantu mengkonsultasikan masalah kesehatan gigi dan mulut serta rencana perawatan. Dengan adanya Teledentistry ini memiliki keuntungan seperti, lebih mudah dalam hal konsultasi, evaluasi hasil perawatan dan juga hasil edukasi yang disampaikan apakah sampai atau tidak, juga sangat meminimalisir dalam hal pengeluaran biaya. Atas dasar hal tersebut, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani melahirkan ‘HI BOGI’ dengan berbasis penelitian untuk membantu memudahkan masyarakat umum dalam menangani masalah kesehatan gigi dan mulut.

 

Penulis: Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *