19 Dokter Baru Laksanakan Angkat Sumpah Profesi Dokter Gelombang Kedua Tahun Akademik 2021/2022

19 Dokter Baru Laksanakan Angkat Sumpah Profesi Dokter Gelombang Kedua Tahun Akademik 2021/2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal A. Yani melantik 19 Dokter Baru melalui Sidang Senat Terbuka Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani Dalam Rangka Penyerahan Ijazah dan Angkat Sumpah Profesi Dokter Gelombang Kedua Tahun Akademik 2021/2022 pada hari Selasa (25/1). Kegiatan Sumpah Dokter ini dilaksanakan di Hotel Savoy Homann Bandung dan secara hybrid, 18 Dokter Baru hadir secara offline dan 1 Dokter Baru hadir secara online melalui Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Dekan FK Universitas Jenderal A. Yani, Dr. Sutrisno, dr., M.A.R.S., M.H.Kes. menyampaikan bahwa, para dokter-dokter baru setelah disumpah langsung melaksanakan pengabdian dan bisa membawa nama FK Universitas Jenderal A. Yani. Selain itu, para dokter baru juga telah diberikan bekal selama mereka berkuliah yaitu pengetahuan dan skill, baik itu hard skill dan soft skill. Dekan juga menambahkan, para Dokter Baru ini sudah kompeten, professional, dan berorientasi pada kesehatan pasien.

Selanjutnya merupakan sambutan dari Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Pada sambutan yang disampaikan, Rektor memutarkan video tentang Universitas Jenderal A. Yani dan juga video persembahan untuk orangtua dari para Dokter Baru yang telah diambil sumpahnya. “Adik-adik ingat, bahwa pengorbanan yang diberikan oleh orangtua kalian tidak mungkin bisa terbalaskan, meskipun Adik-adik bisa memberikan mobil, rumah, tidak akan bisa. Tapi satu hal Adik-adik sekalian yang saya pesankan kepada Adik-adik adalah, jangan khianati dalam menjalani profesi ini, demi orangtua Adik-adik sekalian,” ujar Rektor. Pada penutup sambutan, Rektor berpesan kepada Dokter Baru untuk tidak melupakan Universitas Jenderal A. Yani sebagai almamater tempat menempuh ilmu, dan menanti kehadiran dokter-dokter baru ini untuk nantinya bisa kembali ke Universitas Jenderal A. Yani.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan ditutup dengan penampilan dari Dokter Baru dengan membawakan beberapa lagu yang dipersembahkan untuk orangtua.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *