Fakultas Farmasi Adakan Kuliah Tamu Bersama PT. Gondowangi Secara Virtual

Fakultas Farmasi Adakan Kuliah Tamu Bersama PT. Gondowangi Secara Virtual

(Universitas Jenderal A. Yani) – Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani mengadakan kuliah tamu bersama PT. Gondowangi dengan judul ‘Proses Pengembangan Produk Kosmetika Bahan Alam dari Hulu ke Hilir’ pada Sabtu (29/01) melalui platform Zoom Meeting. Kuliah tamu kali ini menghadirkan narasumber dari PT. Gondowangi, yaitu Ibu Tio Angelia juga dimoderatori oleh Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani, apt. Titta Hartyana Sutarna, S.Si., M.Sc.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani, Dr. apt. Fikri Alatas, M.Si. menyampaikan bahwa tujuan dari kuliah tamu ini untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dan para dosen mengenai hal-hal yang baru dan perkembangan yang baru. Kuliah tamu ini juga merupakan program implementasi dari apa yang telah dilakukan secara bersama-sama oleh Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani dengan PT. Gondowangi yang mana kedepannya bisa bekerjasama pula dalam bidang penelitian.

Masuk ke bagian inti acara, yaitu pemaparan materi oleh Ibu Tio Angelia dari PT. Gondowangi, beliau menerangkan bahwa dilihat dari market research, pemasaran untuk produk skincare itu sangat besar meskipun uang yang dikeluarkan oleh masyarakat sedikit, sehingga dari tahun 2018-2023 untuk perkembangan dan pemasaran produk skincare sangatlah berpeluang. Idealnya ada 5 langkah dalam proses development, yaitu idea generation, screening, concept development, product development, commercialization. Ibu Tio menekankan dalam step concept development, perlu diperhatikan juga terkait nama produk, target market, design, kemasan dan netto, produk acuan, harga jual, unique selling point, serta varian.

 

Penulis: Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *