Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Secara Resmi Menutup LDKK Gelombang IV

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Secara Resmi Menutup LDKK Gelombang IV

(Universitas Jenderal A. Yani) – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D resmi menutup LDKK Gelombang IV yang terdiri dari 4 fakultas, yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Sains dan Informatika (FSI), serta Fakultas Psikologi pada Minggu (30/01) di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed, Cimahi.

Pada kesempatan ini, Rektor menjadi inspektur upacara dan menutup LDKK gelombang terakhir ini. Dalam amanatnya, Rektor menyatakan bahwa sengaja memprogramkan LDKK untuk mahasiswa baru melalui Kodiklatad dan Pusdik Armed. Selain itu, Rektor juga menekankan kepada para mahasiswa apabila nanti sudah menjadi senior, jangan pernah melakukan hal-hal yang tidak profesional kepada juniornya dan mempercayakan kepada pimpinan untuk mendidik kedisiplinan dan kepemimpinan bagi para mahasiswa. Pada akhir amanat, Rektor juga mengajak para mahasiswa untuk turut berdoa bersama untuk kesuksesan di masa depan.

Pada LDKK Gelombang IV, terdapat 5 peserta terbaik yaitu Nashali Delasepta Pramadindya (Fak. Psikologi), Dara Febriani (FSI), Syifah Fadillah (FT), Abian Fatwa Sastrawan (Fak. Psikologi), dan Aisyah Vidyawati Putri (FKG).

Upacara ditutup dengan penyerahan bunga secara simbolis sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Danpusdik Armed serta Wakil Rektor III Universitas Jenderal Achmad Yani, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes. Selanjutnya. Kegiatan penutupan diakhiri oleh foto bersama, pertukaran cenderamata, dan yel-yel oleh para peserta LDKK Gelombang IV dengan pembawaan yang penuh semangat.

Acara ini turut dihadiri oleh Danpusdik Armed, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S. Sos., Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., Rektor Universitas Nurtanio, Universitas Pasundan, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, pejabat di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani, Pusdik Armed, serta para orang tua peserta LDKK Gelombang IV.

 

Penulis: Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *