Universitas Jenderal Achmad Yani Tandatangani MoU dengan PPKESTRAKI

Universitas Jenderal Achmad Yani Tandatangani MoU dengan PPKESTRAKI

(Universitas Jenderal A. Yani) – Universitas Jenderal Achmad Yani telah melaksanakan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perkumpulan Profesi Kesehatan Tradisonal Komplementer Indonesia (PPKESTRAKI) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Kedokteran dengan PPKESTRAKI. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (3/2) siang di Ruang Rapat Rektorat Universitas Jenderal Achmad Yani.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D beserta jajarannya, dan Ketua Umum PPKESTRAKI yaitu Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, S.H., M.Si. ,Sp.F.M.(K), DFM beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan, “Dalam rangka kerjasama antara Universitas Jenderal Achmad Yani dan PPKESTRAKI bisa menambah Program Studi yang berkaitan dengan Profesi Kesehatan Tradisional Komplementer, yang dimana ini sangat bagus dan mendukung Universitas Jenderal Achmad Yani. Kami sedang berupaya membuat Program Studi Administrasi Rumah Sakit dan Magister Administrasi Rumah Sakit yang tujuannya untuk mahasiswa jurusan Kebidanan dan Keperawatan agar bisa melanjutkan jenjang Pendidikan S1 ke Magister Administrasi Rumah Sakit.”

Selain itu, Ketua Umum PPKESTRAKI berharap, “Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa merubah cara pandang kita terhadap kesehatan tradisional dan berjalan dengan lancar demi cita-cita bersama.”

Selanjutnya, masuk ke agenda inti yaitu dengan penandatanganan MoU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani dengan Ketua PPKESTRAKI dan juga penandatanganan PKS antara Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani dengan PPKESTRAKI. Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan kegiatan selesai serta berjalan dengan lancar.

 

Penulis: Saryogi (Hubungan Internasional 2020)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *