Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi Periode IV Tahun 2021-2022

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi Periode IV Tahun 2021-2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Sabtu (12/2) pagi, telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi Periode IV Tahun 2021-2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani dan menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, serta dibuka oleh Dekan FKG Universitas Jenderal A. Yani, drg. Hillda Herawati, Sp.Ort. Setelah itu, dibacakan juga laporan kegiatan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi Periode IV Tahun 2021-2022 oleh drg. Rheni Safira, Sp.Pros. Masuk ke bagian inti acara yaitu penyerahan ijazah dan juga pemindahan tali toga oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Selanjutnya yaitu pengambilan sumpah Profesi Dokter Gigi dan dibacakan oleh Dekan FKG Universitas Jenderal A. Yani serta diikuti oleh seluruh peserta sumpah.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Universitas Jenderal A. Yani menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat kepada para Dokter Gigi baru yang telah diangkat sumpahnya dan berhak menyandang gelar Dokter Gigi (drg.) di depan nama masing-masing. Selain itu, drg. Hillda juga berpesan kepada para Dokter Gigi baru, perjalanan yang akan dilalui baru masih panjang, perjuangan juga harus dilanjutkan. Terus berkarya, dan terus memberikan manfaat bagi orang-orang sekitar.

Selanjutnya merupakan sambutan dari Rektor Universitas Jenderal A. Yani, yang juga menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat kepada para Dokter Gigi yang baru diangkat sumpahnya. Rektor juga menyampaikan kepada para Dokter Gigi baru untuk selalu mempedomani tiga hal dalam melaksanakan tugas profesinya yaitu selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai tekad dalam membesarkan Republik Indonesia dan Universitas Jenderal A. Yani, dan tidak pernah mengkhianati restu dari orang yang terkasih.

Kegiatan Penyerahan Ijazah dan Sumpah Dokter Gigi Periode IV Tahun 2021-2022 diakhiri dengan pengucapan selamat kepada para Dokter Gigi baru dan persembahan lagu kepada orangtua yang dinyanyikan oleh para Dokter Gigi baru.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *