Universitas Jenderal Achmad Yani Adakan Kunjungan Sekaligus Silaturahmi ke Laboraturium Dislitbangad

Universitas Jenderal Achmad Yani Adakan Kunjungan Sekaligus Silaturahmi ke Laboraturium Dislitbangad

(Universitas Jenderal A. Yani) – Universitas Jenderal Achmad Yani mengadakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Laboratorium Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) pada Senin (28/02). Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. beserta jajarannya disambut baik oleh Kepala Laboratorium (Ka. Lab.) Dislitbangad, Kolonel Arh. Saptarendra Prasada, S.T., M.M.

Dalam sambutannya, Kolonel Arh Saptarendra Prasada, S.T., M.M. mengharapkan untuk bisa bekerjasama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani agar semua fasilitas angkatan darat dapat digunakan oleh Universitas Jenderal Achmad Yani. Sementara itu, dalam sambutan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, beliau menjelaskan bahwasannya kerjasama ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan dari universitas lain serta meningkatkan bidang infrastruktur serta akademis di Universitas Jenderal Achmad Yani. Di bidang akademis ini terdapat dua sisi, yaitu sisi mahasiswa dan dosen. “Melihat dari sisi mahasiswa, untuk membentuk sikap disiplin, santun, dan loyal, setelah dilaksanakan LDKK, ingin ada latihan lanjutan yang bisa dilakukan di satuan-satuan TNI AD sesuai dengan program studi masing-masing mahasiswa. Tujuan akhirnya apabila mahasiswa ingin menjadi Perwira Karier, mereka sudah terbiasa dengan satuan-satuan TNI. Yang kedua, jika dilihat dari sisi dosen, saya menginginkan untuk para dosen dan mahasiswa agar melakukan penelitian yang berorientasi kepada angkatan darat.” tutur Rektor Hikmahanto.

Selanjutnya, kegiatan disambung dengan melakukan tur ke beberapa subsi laboratorium yang ada, seperti subsi biologi & kimia, subsi alkapsat, subsi bengkel, subsi komlek, subsi jatmu, serta lapangan tembak guna melihat instrumen-instrumen juga proses latihan menembak. Kegiatan pun ditutup dengan penyerahan cenderamata serta foto bersama.

Pada kegiatan ini, Rektor juga turut mengajak Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 yang diwakili oleh Ka. Biro. Keuangan, Wakil Rektor 3, para Dekan, Wakil Dekan, Ka.Prodi, dan Sek.Prodi di lingkungan Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Manufaktur.

 

Penulis : Salsabyla Fitrian Shidiq (Farmasi 2019)

Editor : M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *