Mahasiswa Baru Universitas Jenderal A. Yani TA 2021/2022 Ikuti Pembukaan PPAK

Mahasiswa Baru Universitas Jenderal A. Yani TA 2021/2022 Ikuti Pembukaan PPAK

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Senin (14/3) pagi, mahasiswa baru Universitas Jenderal A. Yani TA 2021/2022 ikuti pembukaan Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani secara hybrid (online dan offline). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor (secara online), Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, para Dekan, Wakil Dekan dan para perwakilan mahasiswa dari setiap fakultas.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan pembacaan doa oleh Ust. Khoerudin, S.Pd. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir, setelahnya terdapat sambutan dari Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) merupakan suatu rangkaian yang rutin diselenggarakan oleh Universitas Jenderal A. Yani yang memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan perilaku yang baik pada mahasiswa. Kegiatan ini dirasa sangat positif untuk para mahasiswa karena agama merupakan sesuatu yang memandu kita dalam berperilaku dan juga kegiatan ini merupakan bentuk meneladani perilaku dalam TNI yaitu selalu berdoa dalam segala kondisi.

Selanjutnya sesi bersama narasumber Iwan Abdulrachman sebagai motivator. Dalam sesi ini beliau berpesan, “Rasa hormat harus ditumbuhkan dalam dirimu para mahasiswa karena merakalah orang mulia yang mencari ilmu, dan merekalah yang akan menggantikan kita untuk meneruskan periode bangsa ini. Dan rasa hormat itu sangat penting itu menjadi kunci utama seseorang untuk menjadi mahasiswa.” Diakhir sesi beliau menyanyikan lagu yang berjudul “Duhai” dengan tujuan untuk menyampaikan motivasi bagi para mahasiswa Universitas Jenderal A.Yani

Setelah pemberian motivasi oleh Iwan Abdulrachman, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pelakat oleh Ketua BPH dan sertifikat oleh Wakil Rektor 3. Setelah itu, ditutup dengan foto bersama.

 

Penulis:  Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)

Fajar Mulya Utama – (Teknik Elektro – 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *