SMK Taruma Negara Bogor Melakukan Studi Banding ke Universitas Jenderal A. Yani

SMK Taruma Negara Bogor Melakukan Studi Banding ke Universitas Jenderal A. Yani

(Universitas Jenderal A. Yani) – Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Universitas Jenderal A. Yani mendapat kunjungan dari SMK Taruma Negara Bogor yang berlangsung di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Universitas Jenderal A. Yani. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Selasa (15/3) dan dihadiri oleh Kapussishumad, Kepala Admisi, 88 siswa/siswi SMK Taruma Negara, dan 11 Guru dengan Kepala Sekolah. Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk mempromosikan Universitas Jenderal A. Yani dan mencari mahasiswa baru.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Jenderal A. Yani serta dilanjutkan dengan sambutan dari Kapusisshumad, Sigit Anggoro, S.T. M.T. Beliau memaparkan mengenai The New Unjani (Smart Military University) serta memberi informasi bahwa di Universitas Jenderal A. Yani memiliki 10 fakultas dan 40 progam studi. Kemudian sambutan dari Kepala Sekolah SMK Taruma Negara, M Sulaeman, S.Pd., M.M. yang menyampaikan bahwa keluarga SMK Taruma Negara bangga terhadap lingkungan yang ramah di Universitas Jenderal A. Yani dan berharap dengan kegiatan kunjungan ini mendapatkan apa yang siswa/siswi inginkan.

Masuk ke dalam bagian inti acara yang dibawakan oleh Kepala Admisi, Miryam Ariadne Sigarlaki, S.Psi., M.Psi., dan beliau menyampaikan bahwa media PMB Universitas Jenderal A. Yani dapat dijangkau melalui sosial media salah satunya Instagram @pmbunjani. Selanjutnya menginformasikan tag line Universitas Jenderal A. Yani yaitu “Smart Military University, Explore The New U”. Dilanjutkan dengan perkenalan PMB oleh Handoko Rusiana Iskandar, S.T., M.T. dan memperkenalkan fakultas dan program studi serta jalur masuk ke Universitas Jenderal A. Yani. Selanjutnya pengenalan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan (FITKES), Dzul Akmal, S.KM., M.KM. Beliau menyampaikan alasan mengapa harus memilih FITKES, antara lain Universitas Jenderal A. Yani merupakan kampus swasta terbaik di bidang kesehatan di Provinsi Jawa Barat dan institusi Pendidikan dibawah naungan TNI AD.

Berikutnya dilanjutkan dengan pengenalan Fakultas Farmasi oleh apt. Ririn Puspa Dewi, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kurikulum F.FA mengacu pada standar SNPT dan MBKM serta memiliki kerjasama dibidang industri, rumah sakit dan apotek. Terakhir merupakan pengenalan Fakultas Kedokteran Prodi Administrasi Rumah Sakit oleh Dr. Tezza Adriansyah Anwar, S.I.P., M.M., C.H., C.H.T dan menyampaikan 5 alasan mengapa harus memilih ARS. Pertama dimiliki oleh TNI AD, kedua bagian di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal A. Yani (fasilitas), ketiga hanya ada satu di Jawa Barat, keempat peluang kerja yang banyak dan luas dan kelima dibekali kompetansi yang memadai.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama dengan siswa/siswi SMK Taruma Negara Bogor. Rangkaian kegiatan diakhir dengan berkunjung ke Laboraturium Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.

 

Penulis :  Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)

Dimas Dwi Aji – (Informatika – 2021)

Editor : M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *