Mahasiswa Baru Universitas Jenderal A. Yani Pemeluk Kristen Protestan Ikuti PPAK 2022

Mahasiswa Baru Universitas Jenderal A. Yani Pemeluk Kristen Protestan Ikuti PPAK 2022

(Universitas Jenderal A. Yani) – Rabu (16/3) mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani TA 2021/2022 yang beragama Kristen Protestan mengikuti rangkaian kegiatan Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK). Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan sambutan dari Ketua PMK Universitas Jenderal A. Yani dan selanjutnya oleh Dosen, Dr. Priden Ginting M.Th.

Kegiatan selanjutnya yaitu Pujian (menyanyi) dan disambung dengan sesi materi yang bertema “Kekuatan dan Kuasa Tuhan” disampaikan oleh, Pdt. Dr. Sahala M. Solin. Beliau menyampaikan bahwa, “Dalam menjadi kuat bukan suatu anjuran, akan tetapi perintah Tuhan” terdapat 3 hal penting agar memiliki kekuatan diatas kekuatan kuasanya. Pertama, posisi untuk mendapat kekuatan dari Tuhan sebagai anak Tuhan yang sudah lahir baru, yang kedua, untuk orang-orang yang percaya dengan Tuhan akan diberikan kuasa dan kekuatan dari Tuhan dan yang ketiga, kekuatan secara rohani sangat penting untuk menjadi dasar.

Dilanjtutkan pemateri kedua, Pdt. Lasmawati Situmorang, M.Pd.K, beliau menyampaikan bagaimana cara mempercayai Tuhan, menghargai setiap kesempatan dan menjadi berkat serta menginformasikan bahwa, “Kekuatan/kuasa yang kita miliki ada pada saat kita menerima Tuhan Yesus itulah Roh Kudus yang memerintah dan menguatkan hidup kita setiap saat.”

Selanjutnya sesi sharing tanya jawab dan diakhiri dengan sesi doa penutup.

 

Penulis:  Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)

Editor: M. Ismail

Share this post

Comment (1)

  • govinda Reply

    mantap

    03/18/2022 at 03:47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *