Program Pembinaan Agama dan Karakter Tahun 2022 Selesai

Program Pembinaan Agama dan Karakter Tahun 2022 Selesai

(Universitas Jenderal A. Yani) – Kegiatan Program Pembinaan Agama dan Karakter 2022 resmi ditutup pada hari kamis (17/3) yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Jenderal A. Yani secara online.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Ust. Hoerudin. Selanjutnya sambutan dari Wakil Rektor 3, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes. Beliau berpesan bahwa “Mahasiswa TA 2021/2022 pasti sudah memiliki perubahan karena angkatan kalian mengikuti kegiatan LDKK dan PPAK, walaupun dalam waktu yang singkat, akan membawa perubahan kepada diri mahasiswa.” Dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh narasumber dengan tujuan “Membangun mahasiswa yang bekarakter Smart Military University”.

Narasumber tunggal pada acara ini yaitu dr. Yusuf Nugraha dengan materi Bagaimana Kita Belajar dari Kesalahan Orang Lain. Beliau memaparkan betapa pentingnya belajar dari dua sisi, yang berhasil dan tidak berhasil untuk menjadi evaluasi terhadap diri sendiri serta belajar dari penjajahan Belanda dan Jepang yang banyak memotivasi. Mahasiswa sedang berada diperiode isolasi sosial, komitmen dan masa ketergantungan perubahan nilai, kreatifitas dan penyesuaian diri, Adapun nilai positif yaitu kritis, menghasilkan ide-ide baru dan harus memiliki semangat yang tinggi, untuk nilai negatifnya kestabilan emosi yang belum datang dan isolasi sosial.

Sebagai mahasiswa harus selalu menjujung Pancasila dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian pada masyarakat dan sebaik-baiknya manusia adalah yang sangat bermanfaat bagi manusia lain. Selanjutnya sesi diskusi bersama pemateri dan mahasiswa.

Kegiatan selanjutnya, menampilkan video persembahan dari mahasiswa angkatan 2021 dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Penulis: Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *