57 Mahasiswi Kebidanan FITKes Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Kegiatan Angkat Janji

57 Mahasiswi Kebidanan FITKes Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Kegiatan Angkat Janji

(Universitas Jenderal A. Yani) – Sebanyak 57 mahasiswi yang berasal dari Prodi D3 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan FITKes Universitas Jenderal A. Yani mengikuti kegiatan pengambilan janji dalam Angkat Janji Mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022. Acara ini berlangsung di Gedung G FITKes pada hari Kamis (24/3) pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Cabang Kota Cimahi, Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Ketua Prodi Kebidanan D3 dan Ketua Prodi Pendidikan Profesi.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta dibuka dengan Ketua Panitia Angkat Janji, Dzul Akmal, S.KM., M.Kes, dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Universitas Jenderal A. Yani. Masuk ke bagian inti acara yaitu penyematan lencana Mahasiswi oleh Dekan FITKes Universitas Jenderal A. Yani dilanjutkan dengan pembacaan naskah Janji Mahasiswi yang diikuti oleh seluruh peserta angkat janji serta penandatanganan naskah Janji Mahasiswi dan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua IBI Cabang Cimahi, Suciyati YR, SST., MTR.Keb.

Dalam sambutanya, beliau menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih ke FITKes Universitas Jenderal A. Yani karena selalu bersama dengan organisasi profesi untuk menjawab segala tantangan layanan kebidanan dimasa stanting dan organisasi profesi menjadi lebih tenang karena dengan adanya pendidikan profesi tentu saja akan menjawab tantangan kami ditahun 2026. Angkat janji tidak hanya sekedar acara seremonial belaka tetapi yang kita ucapkan harus dihayati dan dilaksanakan.

Selanjutnya, sambutan dari Dekan FITKes, Gunawan Irianto, dr., M.Kes, beliau menyampaikan bahwa pasien adalah gurumu, tanpa adanya pasien tersebut maka para mahasiswi tidak bisa menjadi apa apa. Janji yang diucapkan merupakan bekal pertama setalah nanti turun ke lapangan (praktek) yang langsung berhubungan langsung dengan manusia. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswi berprestasi bidang non-akademik oleh Dekan FITKes.
Kegiatan Angkat Janji diakhiri dengan menyanyikan Mars Universitas Jenderal A. Yani dilanjutkan dengan pembacaan doa serta memberikan penghargaan kepada Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Cimahi dan ditutup dengan foto bersama.

 

Penulis : Salma Fithri Khaerani – (Manajemen – 2021)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *