Penyerahan SK Jabatan Akademik Dosen Universitas Jenderal A. Yani

Penyerahan SK Jabatan Akademik Dosen Universitas Jenderal A. Yani

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Rabu (20/4), Universitas Jenderal A. Yani menyerahkan SK Jabatan Akademik Dosen yang berlangsung secara hybrid melalui Zoom Meeting dan di Aula Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP. Berdasarkan informasi yang diterima, sebanyak 141 Dosen di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani menerima SK ini dalam kurun waktu tahun 2020 – 2022. Dalam penyerahan SK ini, 4 Dosen hadir secara offline sebagai perwakilan dari ke-141 Dosen tersebut.

Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menyerahkan langsung SK tersebut kepada ke-4 perwakilan Dosen yang hadir di tempat. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan presentasi terkait dengan BKD (Beban Kerja Dosen) oleh Ka. Biro Pelaporan & Renbangmik, Angga Nurdin Rachmat, S.IP., MA.

 

Dalam kesempatan ini, Rektor berkenan untuk menyampaikan sambutannya. Pada awal sambutan, Rektor menyampaikan, “Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan ini menjadi modal bagi Bapak-Ibu dan saudara-saudara sekalian dalam berkiprah sebagai seorang Dosen, sebagai staf pengajar.” Rektor juga menghimbau agar para Dosen yang pendidikan terakhirnya S2, segera untuk melanjutkan ke jenjang S3, dan beliau juga berharap, lahir Guru Besar dari Universitas Jenderal A. Yani dalam masa kepemimpinannya. Diakhir sambutan, Rektor menyampaikan, “Mudah-mudahan kita terus semangat untuk mengejar jabatan fungsional yang lebih tinggi lagi dan suatu hari nanti, Bapak-Ibu menjadi Guru Besar. Dan pesan saya, jangan mentang-mentang nanti sudah menjadi Guru Besar, meninggalkan begitu saja Universitas Jenderal Achmad Yani.”

Kegiatan Penyerahan SK Jabatan Akademik Dosen 2020 – 2022 diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ust. Khoerudin, S.Pd. Selanjutnya, acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada perwakilan Dosen oleh para pimpinan di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani.

Para pimpinan yang menghadiri acara ini antara lain Ketua BPH yang diwakili oleh Sekretaris BPH, Rektor, Wakil Rektor I, Dirut RSGM Universitas Jenderal A. Yani, para Dekan, para Wakil Dekan I, para Ka. Pus dan Ka. Biro di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *