Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai Sisfo Universitas Jenderal A. Yani Ikuti Pelatihan Virtual Reality

Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai Sisfo Universitas Jenderal A. Yani Ikuti Pelatihan Virtual Reality

Universitas Jenderal A. Yani – Sebanyak 19 peserta, 15 dari kalangan mahasiswa, 2 Dosen, dan 2 Pegawai Sisfo Universitas Jenderal A. Yani mengikuti kegiatan pelatihan Virtual Reality (VR) yang dipandu oleh instruktur dari Smarteye. Pelatihan ini dilaksanakan di Lab. Prodi Informatika selama 3 hari dimulai dari Senin (23/5) hingga Rabu (25/5) dan dimulai sejak pagi hari hingga sore.

Menurut Octa Istiadi selaku Project Manager dari PT. Telkom Indonesia untuk proyek digital campus Universitas Jenderal A. Yani, tujuan diadakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dalam membuat konten dari virtual reality. Nantinya bisa dimanfaatkan oleh Universitas Jenderal A. Yani untuk membuat konten-konten VR selanjutnya. Diharapkan, setelah pelatihan ini seluruh peserta bisa secara mandiri membuat konten-konten sesuai kebutuhan Universitas Jenderal A. Yani.

Sedangkan menurut Agus Komarudin, S.Kom., M.T. selaku Kaprodi Informatika, tujuan diadakannya pelatihanini supaya baik dari mahasiswa ataupun dosen, dapat mengembangkan aplikasi di virtual reality. Beliau juga berharap, kedepannya, mahasiswa di Prodi Informatika Universitas Jenderal A. Yani bisa mengembangkan aplikasi-aplikasi yang berbasis virtual reality.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *