Mahasiswi Kimia Unjani Lolos dalam Kegiatan Community College Initiative (CCI) Program 2022 ke Amerika Serikat

Mahasiswi Kimia Unjani Lolos dalam Kegiatan Community College Initiative (CCI) Program 2022 ke Amerika Serikat

Salah satu mahasiswi prodi S1 Kimia FSI Unjani, Army Adi Sutanningsih telah terpilih sebagai partisipan dalam kegiatan 2022 Community College Initiative (CCI) Program yang diselenggarakan oleh The U.S. Department of State – American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Kegiatan akan dilakukan di Sinclair Community College, Dayton, Ohio, USA selama 10 bulan dengan estimasi keberangkatan bulan Juli 2022 dan kembali ke Indonesia pada bulan Mei 2023.

Community College Initiative (CCI) Program merupakan beasiswa non gelar yang berlangsung selama satu tahun akademik (10 bulan) di perguruan tinggi Amerika Serikat dan dibiayai sepenuhnya (Fully Funded). Sasaran utama dari beasiswa ini adalah para lulusan SMA/SMK/sederajat/Diploma/S1 yang saat ini sedang bekerja dan berniat memperdalam keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat kemampuan bahasa Inggris. Selain itu, kegiatan lain yang dapat dilakukan yaitu magang profesional dan kegiatan keterlibatan masyarakat.

Jenis kegiatan yang dilaksanakan :

  1. Belajar di kampus selama kurang lebih 2 semester sesuai dengan bidang yang dipilih
  2. Magang profesional
  3. Keterlibatan kegiatan di masyarakat seperti kegiatan relawan
  4. Pertukaran budaya
  5. Kegiatan atau aktivitas yang bisa meningkatkan kemampuan public speaking/melatih jiwa kepemimpinan

Kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai dan semoga dapat menjadi motivasi serta semangat kepada Anak Jenderal lainnya khususnya mahasiswa program studi Kimia FSI untuk terus berprestasi.

Informasi persyaratan dan administrasi beasiswa Program CCI dapat diakses di https://www.aminef.or.id/grants-for-indonesians/fulbright-programs/fellowships/community-college-initiative-program/

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *