Mahasiswi Universitas Jenderal A. Yani Raih Medali Perunggu di SEA Games Vietnam

Mahasiswi Universitas Jenderal A. Yani Raih Medali Perunggu di SEA Games Vietnam

Universitas Jenderal A. Yani – Salah satu mahasiswi Universitas Jenderal A. Yani dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), berhasil meraih medali perunggu pada ajang SEA Games yang bertempat di Vietnam tahun 2022. Mahasiswa yang berhasil meraih perunggu tersebut yaitu Shella Bernadetha, berasal dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dan merupakan atlet dari cabang olahraga voli.

Dilansir dari Genpi.co, Shella diketahui mulai menekuni voli sejak kelas 5 SD, dia tertarik dengan olahraga tersebut setelah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SD Barosman 4 Cimahi. Atlet berusia 22 tahun ini memulai kiprah profesionalnya saat bergabung dengan Jakarta Elektrik PLN pada tahun 2017. Memiliki tubuh setinggi 177 cm membantu Shella mengemban tugas sebagai middle blocker dengan sangat baik sehingga membawanya meraih gelar Proliga 2017. Setelah sukses bersama Jakarta Elektrik PLN, Shella pun berlabuh ke Bandung BJB Tandamata dan berhasil merengkuh gelar juara Proliga 2022.

Sedangkan melansir dari serangnews.pikiran-rakyat.com, dalam karir tim nasionalnya, Shella pernah memperkuat timnas voli putri Indonesia di SEA Games Filipina pada tahun 2019. Shella kembali dipanggil pelatih Risco Herlambang untuk memperkuat timnas voli putri di SEA Games Vietnam 2021 dan berhasil mendapatkan medali perunggu.

Selamat kepada Shella Bernadetha!

 

Sumber:

https://www.genpi.co/sport/182990/shella-bernadetha-bidadari-voli-indonesia-kesayangan-bagus-kahfi

https://serangnews.pikiran-rakyat.com/sport/pr-1204535086/intip-profil-dan-instagram-shella-bernadheta-pevoli-cantik-indonesia-yang-raih-medali-perunggu-sea-games

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *