Crisis Center Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Program Movement Desa Mandiri

Crisis Center Universitas Jenderal A. Yani Laksanakan Program Movement Desa Mandiri

Universitas Jenderal A. Yani – Crisis Center Universitas Jenderal A. Yani (CCU) Movement Desa Mandiri adalah program pengabdian masyarakat yang berkelanjutan dengan sasaran desa-desa tertinggal. Ada tiga bidang utama dari program ini yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kedehatan, Bidang Ekonomi. Untuk tahun ini program #CCUMOVEMENT Desa Mandiri hadir di wilayah Kampung Cimadang, Desa Pasirangin, Kec. Darangdan, Purwakarta, dan akan terus belanjut hingga bulan Desember 2022.

Pada hari Minggu (5/6) Bidang Pendidikan menjadi pembuka pada program ini. Dilaksanakan dengan memberikan kegiatan edukasi seperti menonton film animasi pendek yang mengajarkan pentingnya buang sampah pada tempatnya, dan kegiatan tanya jawab yang dikemas dalam permainan ular tangga. Harapannya, agar bisa memberikan pemahaman akan tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim 1 Bidang Pendidikan dan pengurus CCU dengan total keseluruhan personil yang ikut serta sebanyak 19 anggota. Kedepannya, dengan di adanya program CCU Movement Desa Mandiri, para civitas akademika Universitas Jenderal A. Yani dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di desa-desa yang masih tertinggal. Hal ini juga sebagai bentuk pengamalan dari salah satu Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Sumber: CCU

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *