FISIP Universitas Jenderal A. Yani Tandatangani PKS dengan APDESI Kab. Bandung Barat

FISIP Universitas Jenderal A. Yani Tandatangani PKS dengan APDESI Kab. Bandung Barat

Universitas Jenderal A. Yani – Bertempat di Ruang Simulasi DPR Gedung Jenderal TNI Mulyono, FISIP Universitas Jenderal A. Yani tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Bandung Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (15/6) dan dihadiri oleh Dekan FISIP, Wakil Dekan I FISIP, Wakil Dekan III FISIP, para Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FISIP, Ketua APDESI Kab. Bandung Barat dan para jajarannya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FISIP, Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si. lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua APDESI Kab. Bandung Barat. Selanjutnya, kegiatan masuk ke bagian inti acara yaitu pembacaan naskah kerjasama, lalu penandatanganan PKS antara FISIP dengan APDESI Kab. Bandung Barat. Kegiatan PKS ini diakhiri dan ditutup dengan acara foto bersama dan ramah tamah.

APDESI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang memiliki anggota yaitu Kepala Desa dan Perangkat Desa yang aktif atau yang sudah pensiun. Memiliki peran sebagai penguatan kelembagaan untuk memajukan organisasi dan mensejahterakan anggotanya. APDESI juga telah berbadan hukum sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-0072972.AH.01.07. Tahun 2016 dan Perubahan Nomor AHU-0001295-AH.01.08 Tahun 2021. Selain itu, APDESI juga memiliki peran sebagai mitra dengan pemerintahan dalam rangka mendukung program dan kebijakan untuk kemajuan desa.

 

Penulis: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *