Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Kerjasama dengan PT. KALBE FARMA

Universitas Jenderal Achmad Yani Jalin Kerjasama dengan PT. KALBE FARMA

(Universitas Jenderal A. Yani) – Pada hari Rabu (15/6), Universitas Jenderal Achmad Yani melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan penjajakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT KALBE FARMA di Ruang Rapat Gedung Rektorat. Sesampainya di lokasi, pihak Universitas Jenderal Achmad Yani menyambut kedatangan rombongan PT KALBE FARMA dengan baik.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau berharap Universitas Jenderal Achmad Yani bisa melakukan riset-riset untuk membuat inovasi bersama PT KALBE FARMA serta senantiasa terbuka jika para dosen dan para mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani dapat dimanfaatkan untuk melakukan penelitian atau menjadi asisten peneliti.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur SCI PT. KALBE FARMA, dr. Sandy Qlintang. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa penelitian pengembangan stem cell therapy ini sangat strategis dan sedang trend di dunia internasional. Maka dari itu pihak PT. KALBE FARMA ingin mempercepat kerja sama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Setelah sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan penyerahan plakat oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani kepada Direktur SCI PT. KALBE FARMA.

Kegiatan dilanjutkan oleh Wakil Rektor III Universitas Jenderal Achmad Yani, dr. Dewi Ratih Handayani M. Kes. dengan melakukan penjajakan Perjanjian Kerja Sama (PKS), dimana tiap-tiap wakil dari Fakultas antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan dengan PT. KALBE FARMA tersebut menyampaikan gagasannya.

Acara ini diakhiri dengan berkeliling ke Gedung Fakultas Kedokteran, Departemen Biokimia dan Biomolekuler, Lab. Mikrobiologi serta bangunan baru dari Gedung Rektorat dan Fakultas Farmasi kemudian ditutup dengan foto bersama.

 

Diva Devina Suphia – Ilmu Keperawatan S-1 2021

Annisa Nur Aisyah – Ilmu Keperawatan S-1 2021

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *