Rayakan Dies Natalis ke-32, Universitas Jenderal A. Yani Kukuhkan Eksistensi di Bumi Persada

Rayakan Dies Natalis ke-32, Universitas Jenderal A. Yani Kukuhkan Eksistensi di Bumi Persada

Universitas Jenderal A. Yani – Universitas Jenderal A. Yani merayakan dies natalis yang ke-32 tahun pada hari Jumat (24/6) di Gedung Rektorat baru dengan bertemakan “Mengukuhkan Eksistensi di Bumi Persada”. Kegiatan diawali dengan acara jalan santai mengelilingi area kampus lalu dilanjutkan dengan penanaman pohon pule dan pohon masoya yang dilakukan oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Ketua YKEP serta Kasdam III Siliwangi. Setelah penanaman pohon, para peserta acara melakukan coffee morning dengan suguhan alunan lagu dari pegawai dan mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani.

Kemudian, terdapat sambutan dari Rektor, Ketua YKEP, dan Sekda Prov. Jawa Barat. Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi komitmen dari YKEP dalam mewujudkan kampus yang mendunia. Dalam mewujudkan hal tersebut Rektor menekankan jajarannya diharapkan setiap Prodi mendapat akreditasi Unggul. Lalu, sambutan dari Ketua YKEP Letjen TNI Purn. Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. Beliau menyampaikan, dalam rangka dies natalis, diharapkan Universitas Jenderal A. Yani selalu meningkatkan prestasi untuk menjadi universitas yang unggul dan juga mengapresiasi kinerja dalam pengerjaan pembangunan.

Pada sela-sela berlangsungnya acara, hadir dalam perayaan dies natalis ini yaitu Sekda Prov. Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng. dan menyampaikan sambutannya. Beliau mengharapkan Universitas Jenderal A. Yani harus unggul dalam hal digitalisasi dan dapat memajukan Jawa Barat.

Setelah sambutan-sambutan, dilakukan penyerahan simbolis kunci Gedung Rektorat dari PT. WIKA kepada Ketua YKEP kemudian diteruskan kepada Rektor. Pada kesempatan ini, dilakukan juga penyerahan simbolis pembukaan Ruang Operasi RSGM Universitas Jenderal A. Yani dari Ketua YKEP kepada Rektor lalu diteruskan kepada Direktur RSGM. Dilanjutkan penandatangan prasasti ruang operasi RSGM oleh Ketua YKEP.

Setelah kegiatan inti selesai, acara selanjutnya yaitu pengguntingan pita yang dilakukan oleh Sekda Prov. Jawa Barat dan peninjauan Gedung Rektorat. Pada peninjauan ini, para peserta acara dan undangan berkesempatan meninjau ruang Command Center dan Data Center, Display Area di lobby lantai 1, Smart Meeting Room di lantai 2, dan Ruang Rektor di lantai 8.

Acara ini dihadiri oleh Ketua YKEP, Ketua BPH, Kasdam III Siliwangi, Sekda Prov. Jawa Barat, PT. WIKA, PT. Indalex, PT. Telkom, Komandan Militer di lingkungan Kota Cimahi, Direktur RSGM Universitas Jenderal A. Yani, dan para pimpinan di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani. Selain itu, juga hadir dari perwakilan mahasiswa, fakultas, dan mendapat bantuan personel dari Yonhub Pushubad.

 

Penulis: Fajar Mulya Utama (Teknik Elektro-2019) & Lola Ivana Amelinda (Kimia-2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *