Peringati HUT ke-4 dan Sambut HUT RI ke-77, LLDIKTI Adakan Kompetisi Olahraga, Kreasi Seni dan Bakti Sosial

Peringati HUT ke-4 dan Sambut HUT RI ke-77, LLDIKTI Adakan Kompetisi Olahraga, Kreasi Seni dan Bakti Sosial

Universitas Jenderal A. Yani – Dalam rangka memperingati HUT LLDIKTI yang ke 4 dan dan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat – Banten mengadakan Gebyar Kompetisi Olahraga, Kreasi Seni dan Bakti Sosial. Acara ini dibuka secara langsung pada hari Kamis (7/7) di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT. Rangkaian kegiatan gebyar HUT LLDIKTI yang ke 4 dimulai dari tanggal 7 Juli dan akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2022.

Pembukaan Gebyar ini sendiri, dihadiri langsung oleh Plt. Walikota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Rektor Universitas Jenderal A. Yani, dan diikuti oleh beberapa universitas di wilayah Jawa Barat dan Banten yang terbagi dalam 6 wilayah regional. Kegiatan ini pun, juga dilaksanakan secara hybrid bagi kampus-kampus yang tidak dapat menghadiri acara secara langsung.

Ketua pelaksana Gebyar LLDIKTI, Agus Supriatna, S.Sos., M.Si. menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan minat bakat, apresiasi seni dan olahraga serta meningkatkan semangat kebersamaan dan nasionalisme bagi para mahasiswa maupun dosen pada wilayah Jawa Barat dan Banten. Selain itu, juga terdapat sambutan dari perwakilan Ditjen Dikti, Rektor IKIP Siliwangi, Plt. Walikota Cimahi, dan Kepala LLDIKTI Wilayah IV.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Cimahi menyampaikan harapannya kepada LLDIKTI di usia yang baru ini. Beliau mengungkapkan, LLDIKTI dapat semaksimal mungkin memfasilitasi mutu penyelenggaraan pendidikan, di wilayah IV khususnya di Kota Cimahi. Pemerintah Kota Cimahi akan selalu mendukung setiap langkah yang dilakukan LLDIKTI dalam upaya memfasilitasi serta meningkatkan pengelolaan dan penyelenggaraan perguruan tinggi dalam hal ini adalah sumber daya manusia, khususnya di Kota Cimahi.

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan Gebyar LLDIKTI ke 4 Tahun 2022 resmi dibuka dan ditandai dengan pemukulan shuttlecock bulutangkis bersama. Pemukulan shuttlecock ini dilakukan oleh Plt. Walikota Cimahi, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Rektor IKIP Siliwangi, dan Ketua STKIP Pasundan.

Pada kesempatan ini, Rektorat Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D juga melakukan pertandingan bulutangkis eksibisi. Berpasangan dengan Kepala LLDIKTI Wilayah IV dan melawan pasangan yang telah ditentukan. Selain itu, pada kesempatan ini juga, Rektor Universitas Jenderal A. Yani mengajak Kepala LLDIKTI Wilayah IV dan para Rektor universitas yang hadir dalam acara pembukaan Gebyar LLDIKTI ke 4 untuk berkunjung ke Universitas Jenderal A. Yani. Pada kunjungan ini, Rektor mengajak para tamu ke Gedung Rektorat dan melihat fasilitas di dalamnya. Seperti ruang Command and Data Center, Smart Meeting Room, dan Ruang Rektor di lantai 8.

 

Penulis: Nurmalasari (Psikologi 2020) & Fajar Mulya (T. Elektro 2019)

Editor: M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *