Rektor Universitas Jenderal A. Yani Lakukan Rapat Koordinasi Dengan BEM

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Lakukan Rapat Koordinasi Dengan BEM

Universitas Jenderal A. Yani – Pada hari Kamis (14/7) telah dilakukan rapat koordinasi antara Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. dengan para mahasiswa BEM dari tingkat Universitas dan Fakultas, serta Dekan, Wakil Dekan atau yang mewakili. Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Jenderal A. Yani.

Pertama kegiatan diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa harus menjaga kerapihan dan kebersihan lingkungan kampus serta menaati tata tertib dalam mengenakan seragam yang baik, sopan, dan santun selama memasuki perkuliahan di Universitas Jenderal A. Yani. Selain itu, juga menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa harus melahirkan kepribadian terbaik berbasis militer agar menjadi suatu ciri khas yang membedakan Universitas Jenderal A. Yani dengan universitas lainnya. Rektor juga mengingatkan agar jangan sampai Universitas Jenderal A. Yani yang menyandang nama TNI AD sampai menjatuhkan citranya.

Rektor menyampaikan bahwa beliau telah merekomendasikan agar penelitian berbau militer untuk diterapkan di Universitas Jenderal A. Yani. Seluruh pembangunan serta perbaikan infrastruktur yang memadai saat ini memiliki tujuan untuk membangun sumber daya mahasiswa yang berkualitas. Beliau berharap agar seluruh mahasiswa dapat berkontribusi sebanyak mungkin agar tidak hanya infrastruktur yang memadai saja yang ada di Universitas Jenderal A. Yani, namun didukung oleh kemajuan mindset dan mentalitasnya yang kuat.

Setelah penyampaian pesan-pesan dari Rektor, beliau menekankan agar BEM dan Himpunan tidak melakukan kekerasan selama kegiatan PKKMB berlangsung bagi mahasiswa-mahasiswa baru Universitas Jenderal A. Yani. Jangan sampai mahasiswa ikut aktif dalam kegiatan berorganisasi namun mendapat nilai yang tidak mencukupi dan menjadi tidak lulus.

Diharapkan peran dan serta dari anak-anak BEM dan Himpunan untuk mengharumkan nama unjani dengan memanfaatkan media sosial  secara bijak dan menumbuhkan ide atau berkreatifitas untuk mengharumkan nama Universitas Jenderal A. Yani.

 

Penulis: Shabila Pridadindya (Hubungan Internasional – 2021)

Editor: Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *