Universitas Jenderal Achmad Yani Bahas Kelanjutan Kerjasama dengan BSN

Universitas Jenderal Achmad Yani Bahas Kelanjutan Kerjasama dengan BSN

(Universitas Jenderal A. Yani) – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan standarisasi dan penelian kesesuaian untuk mendukung Tridarma Perguruan Tinggi di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani, Universitas Jenderal A. Yani bahas kelanjutan kerjsama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN). Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis (28/7) di Ruang Rapat Gedung Rektorat dan dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Pusat, Dekan FT dan FTM, dan Kepala Biro di lingkungan Universitas Jenderal A. Yani.

Kegiatan diawali dengan pengantar dari Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Dalam rapat ini, Rektor mengungkapkan bahwa Universitas Jenderal A. Yani diharapkan dapat memenuhi standarisasi nasional. Dilanjutkan dengan sambutan Direktur BSN Jawa Barat, Drs. Kukuh S. Achmad, M.Sc. Beliau menyapampaikan bahwa BSN itu adalah Lembaga Pemerintah Non-Kementerian serta menjelaskan sedikit mengenai kegiatan yang dapat di kerjasamakan antara lain yaitu standarisasi dan penilian kesesuaian dalam UU No. 20 Tahun 2014.

Kegitan dilanjutkan dengan forum diskusi antara pihak Universitas Jenderal A. Yani dan Badan Standarisasi Nasional. Kegiatan ini diakhiri oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani yang menyampaikan bahwa mahasiswa Universitas Jenderal A. Yani dapat magang di BSN dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Penulis : Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021)

Editor : M. Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *