Rektor Universitas Jenderal A. Yani Terima Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang Tahun 2022 (Reiwa 4)

Rektor Universitas Jenderal A. Yani Terima Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang Tahun 2022 (Reiwa 4)

Universitas Jenderal A. Yani – Pada tanggal 4 Agustus 2022, Kementerian Luar Negeri Jepang memberi penghargaan kepada dua Warga Negara Indonesia, salah satunya Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Pemberian penghargaan ini atas dasar jasa-jasa yang telah diberikan terhadap peningkatan saling pengertian antara Jepang dengan Indonesia.

Melansir dari situs www.id.emb-japan.go.jp, Bapak Hikmahanto Juwana, seorang tokoh hukum internasional Indonesia, telah membantu Kedutaan Besar Jepang dalam melaksanakan studi kebijakan luar negeri dengan berbagi pengetahuan dan pandangan yang bermanfaat mengenai isu-isu regional. Tidak hanya itu, beliau juga memberikan sumbangsih besar terkait kerjasama dalam mempromosikan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai gagasan “Indo-Pasifik yang Bebas dan Terbuka (Free and Open Indo-Pacific)” yang diutamakan oleh Jepang, melalui lokakarya kemaritiman yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dengan sukses.

Masih melansir dari situs yang sama, selama ini terdapat berbagai pihak yang berkiprah di berbagai bidang dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dengan sejumlah negara termasuk Indonesia. Pemberian penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang ini bertujuan untuk menyampaikan apresiasi Pemerintah Jepang atas jasa-jasa dari individu maupun organisasi yang telah berkontribusi besar yang istimewa terhadap peningkatan hubungan persahabatan, serta dimaksud untuk mengajak masyarakat Jepang maupun Indonesia agar dapat lebih memahami dan mendukung kegiatan-kegiatan mereka.

 

Sumber: Press Release (emb-japan.go.jp)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *