Kerjasama Antara Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Pegadaian

Kerjasama Antara Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Pegadaian

(Universitas Jenderal A. Yani) – Universitas Jenderal A. Yani pada hari Senin (08/08) menandatangani kerjasama dengan PT. Pengadaian yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Pegadaian. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Dekan seluruh fakultas, dan Direktur Utama RSGM Universitas Jenderal A. Yani.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Jenderal A. Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. Beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu ingin menjadi partner antara mahasiswa dan dosen Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Pegadaian yang bisa saling bekerjasama serta Rektor pun memiliki harapan dengan diadakanya kerja sama ini akan memunculkan kompetisi antar pelaku usaha untuk mendekati Universitas Jenderal A. Yani, selanjutnya mengundang pihak PT. Pegadaian untuk melakukan dana CSR kepada mahasiswa yang berprestasi tetapi dari keluarga yang kurang mampu dan yang terakhir jika ada dari pihak PT. Peagadaian yang perlu mengupgrade pendidikanya Universitas Jenderal A. Yani sangat siap untuk menerimanya.

Sambutan dilanjukan oleh Deputi Manajer Area 1 Bandung PT. Pegadaian, Eko Supriyanto, dalam sambutanya beliau menceritakan sedikit sejarah dari PT. Pegadaian dan menyampaikan mengenai bisnis tentang kepemilikan emas dan tabungan emas pegadaian serta beliaupun memiliki harapan, bahwasanya Pt. Pegadaian dapat mengajarkan mahasiswa untuk menabung dengan emas serta memperkenalkan pegadaian kepada mahasiswa. Selain itu juga dari pihak pegadaian pun ingin mendekatkan diri ke kepada Perguruan Tinggi lewat kegiatan yang dilaksanakan oleh Menteri Pendidikan yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan harapan yang terakhir yaitu kegiatan ini tidak berhenti di penandatanganan MoU saja dan kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi PT. Pegadaian dan Universitas Jenderal A. Yani.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan MoU serta penyerahan plakat antara Universitas Jenderal A. Yani dengan PT. Pegadaian dan foto bersama.

 

Penulis: Diva Devina Suphia (Ilmu Keperawatan – 2021) dan Salma Fithri Khaerani (Manajemen – 2021)

Editor: Ismail

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *