Pegawai Kontrak dan Calon Pegawai Universitas Jenderal Achmad Yani Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kedisiplinan

Pegawai Kontrak dan Calon Pegawai Universitas Jenderal Achmad Yani Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kedisiplinan

Universitas Jenderal A. Yani – Sebanyak 97 Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani dan RSGM mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kedisiplinan yang berlangsung dari hari Jumat (11/11) hingga hari Senin (14/11) di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Kota Cimahi, Jawa Barat. Ke-97 Tenaga Kependidikan yang mengikuti rangkaian kegiatan diklat merupakan pegawai yang berstatus Tenaga Kontrak dan Calon Pegawai.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan sekaligus penyerahan pegawai Universitas Jenderal Achmad Yani kepada lembaga pendidikan Pusdikpom di lapangan Gedung Rektorat. Dalam amanah yang disampaikan oleh Wakil Rektor 2, Dr. Asep Kurniawan, S.E., M.T., M.IP., ASCA., CHRA., menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan ini merupakan program kerja yang berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan moto Universitas Jenderal Achmad Yani, Smart Military University. Dr. Asep Kurniawan juga menambahkan, agar para peserta mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan. Selain itu juga berharap, bahwa setelah kegiatan diklat, terdapat perubahan sikap dan perilaku yang signifikan dari para peserta.

Pada hari kedua pelaksanaan diklat, para siswa Universitas Jenderal Achmad Yani diberikan materi kelas tentang Wawasan Kebangsaan, Pendidikan Pancasila, serta pelatihan bongkar-pasang senjata dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Di hari ketiga, para peserta melaksanakan kegiatan outbond/mountaineering di Pusat Pendidikan Jasmani TNI Angkatan Darat (Pusdikjas). Materi mountaineering yang dilakukan yaitu lempar pisau, rayapan tali 1, rayapan tali 2, dan jaring pendarat. Setelah melaksanakan outbond di Pusdikjas, para peserta diklat kembali ke Pusdikpom dan berlatih untuk penutupan diklat.

Pada hari Senin (14/11), Diklat Kedisiplinan Tenaga Kontrak dan Calon Pegawai Universitas Jenderal Achmad Yani secara resmi ditutup. Pada acara penutupan diklat, terdapat dua demonstrasi yang diperagakan oleh peserta diklat Universitas Jenderal Achmad Yani yaitu bongkar-pasang senjata dan PBB.

 

(Ismail)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *