• menu
  • menu
    Universitas Jenderal Achmad Yani
    Menjadi Universitas Unggul Berjiwa Kebangsaan dan Berwawasan Lingkungan

Universitas Jenderal Achmad Yani

Didirikan Pada Tahun 1990

Mahasiswa Sains dan Informatika Juara 1 di ITB

Pada tanggal  19 Januari 2020  Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani dari  Fakultas Sains dan Informatika   Juara ke- 1 dalam Karya Tulis Ilmiah Nasioanal  Yang diselenggarakan oleh Himpunan Kimia Amisca ITB.

Mahasiwa yang terdiri dari satu Tim “Muhammad Abidin. Mia Widyaningsih. Ashary Fathul Hafidzh ” dan dosen pembimbing “Dr. Anceu Murniati”


Acara tersebut Diikuti oleh 180 peserta terdiri dari 48 universitas yang tersebar dari 18 provinsi di Indonesia. 50 tim peserta yang lolos abstrak. Kemudian 5 tim lolos full paper yang selanjutnya sebagai 5 finalis untuk presentasi di ITB pada tanggal 19 Januari 2020. Yang terdiri dari 1 tim dari Univesitas Jenderal Achmad Yani, 1 tim dari Universitas Hassanudin  1 tim dari Institut Teknologi Sepuluh November dan 2 tim dari Universitas Padjajaran. Dari Tim Unjani yang diberi judul “Bager” ( Baterai Ager ) menjuarai ke-1

“Dr. Anceu Murniati” sebagi pembimbing mengatakan bahwa, saya sangat bangga dengan Mahasiswa Unjani khusunya Mahasiswa Sains dan Informatika yang telah Juara 1 dengan judul “BAGERMASUK” (BATERAI AGER TOMAT BUSUK) Inovasi Biobaterai Elektrolit Padat Berbahan Dasar Karagenandan Tomat Busuk)  yang telah menjuarai lombar karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh ITB. Saya juga berharap kepada mahasiswa yang juara ke-1 ini tidak hanya juara saja tapi hasil karyanya bisa di terapkan dimasyarakat luas sehingga orang tua termotivasi untuk memasukkan anak-anaknya ke Universitas Jenderal Achmad Yani ini.