• menu
  • menu
    Universitas Jenderal Achmad Yani
    Menjadi Universitas Unggul Berjiwa Kebangsaan dan Berwawasan Lingkungan

Universitas Jenderal Achmad Yani

Didirikan Pada Tahun 1990

REKTOR Unjani “Witjaksono, M.Sc., NSS”- Memerintahkan Cegah Virus Korona

Pada tanggal 14 Maret 2020 Rektor Unjani “Witjaksono, M.Sc., NSS” telah mengeluarkan surat Edaran Nomor : SE/18/ Unjani/III/2020. Beliau memerintahkan setiap unit-unit kerja dan semua fakultas untuk waspada terhadap penyebaran Virus Corona, Rektor juga memerintahkan seluruh sivitas akamika guna mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19, maka dari itu seluruh kegiatan akademik dilingkungan Unjani selama 14 hari terhitung mulain hari senin tanggal 16 Maret 2020 samapi 29 Maret 2020, untuk dilakukan perkulihan sistem daring (Online) dengan memanfaatkan berbagai media komonikasi jarak jauh untuk kegiatan akademik. Dan menunda atau jadwal ulang KBM dalam bentuk praktek, seminar dan sidang selama 14 hari kedepan. Ujian tengah semester dilaksanakan dengan metode take home, jika dalam masa perkuliahan tanpa tatap muka mengalami genjala Covid-19 untuk segera melapor kepada ketua jurusan masing-masing, bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tetap bekerja dengan pembatasan diatur oleh masing-masing unit kerja.

Beliau juga memerintahkan untuk segera melakukan penyemprotan disetiap Fakultas dan setiap ruangan yang ada di fakultas untuk menjegah penyebaran Virus Corona ini, langkah ini antisipasi yang paling sederhana, Selain penyemprotan, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer ditiap pintu kantor, meningkatkan kebersihan kantor, hingga pembuatan Posko Tanggap Darurat Corona Virus. "Untuk hand sanitizer

Tidak hanya itu saja Rektor Unjani “Witjaksono, M.Sc., NSS” juga turun tangan dan beliau mengecek kesetiap unit kerja untuk dicek suhu tubuh dengan alat “thermal gun” beliau ingin memastikan bahwa karyawan tenaga pendidik baik-baik saja.  pengecekan suhu tubuh ini berfungsi untuk mewaspadai gejala penyakit virus COVID-19 yang sudah masuk ke Indonesia saat ini.